Lulur Kelorina

Cara Penggunaan Lulur Kelorina (Seed Scrub).

  • Persiapan Bahan dan Tempat
  1. Siapkan mangkuk/wadah tempat lulur.seed scrub inset
  2. Siapkan Lulur Kelorina Seed Scrub
  3. Siapkan ruangan dimana Anda akan luluran
  4. Ambil Lulur Kelorina Seed scrub padat separuhnya, atau secukupnya tergantung kebutuhan Anda, lalu masukan dalam mangkuk/wadah.
  5. Tambahkan air secukupnya dan larutkan sampai membentuk adonan seperti bubur. Bila terlalu kental tambahkan lagi air sedikit demi sedikit sampai pada kekentalan yang Anda suka. Saya menyarankan menggunakan air mawar, air O2, atau setidaknya air mineral, jangan gunakan air kran.
  • Proses Luluran bagian belakang tubuh
  1. Lepaskan seluruh pakaian Anda dan rebah telungkup. Saya sarankan, meminta bantuan suami Anda atau asisten Anda untuk melakukan luluran ini.
  2. Setelah Anda siap, basahi bagian belakang tubuh Anda dengan cara melapnya dengan handuk hangat yang basah ke seluruh tubuh bagian belakang Anda. Banyak kesalahan kecil terjadi pada praktek Spa, yaitu melakukan lulur dalam keadaan badan kering. Hal ini dapat menyebabkan kulit teriritasi.
  3. Adonan lulur yang sudah Anda siapkan, balurkan pada seluruh lapisan kulit tubuh kecuali wajah dan mulailah dari leher, punggung sampai ujung jari kaki, sambil dipijat memutar mengarah ke bawah. Usahakan merata dan meliputi seluruh permukaan kulit, khususnya bagian lipatan.
  4. Setelah rata, biarkan selama 10-15 menit. Adonan lulur akan meresap ke pori-pori, melarutkan minyak alami yang menyatu dengan kotoran dan menutupi pori-pori, lalu mengering dipermukaan kulit belakang Anda.
  • Proses Pengelupasan dan Pengulangan bagian depan.
  1. Basahi tangan anda dengan air kemudian gosoklah bagian kulit yang dilulur tadi, sampai semua terkelupas dan bersih. Mulailah dari bagian leher, punggung sampai ke ujung jari kaki.
  2. Setelah dirasa bersih, lap tubuh Anda dengan lap yang hangat.
  3. Ulangi hal yang sama untuk bagian depan tubuh Anda.
  • Tahap Akhir Luluran
  1. Setelah selesai, seluruh bagian tubuh Anda, baik depan maupun belakang dilulur, maka mandilah menggunakan air hangat dan Kelorina Body wash.
  2. Selamat, kulit Anda sudah terbebas dari segala kotoran yang menutup pori-pori tubuh Anda dan biarkan kulit Anda bernafas dengan sempurna.
  3. Bila Anda akan melanjutkan pada Tahap berikut, yaitu Nourish skin, maka Anda tidak perlu mandi dahulu. Setelah di lap dengan lap hangat, maka bisa langsung dilanjutkan dengan membalurkan cream nourish skin ke seluruh tubuh Anda.

Saran langkah selanjutnya : Body nourish skin / body wrap.

admin

Keloris | Pendiri Pusat Informasi dan Pengembangan Tanaman Kelor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>