Manfaat Kelor untuk Rambut dan Kulit

Kesehatan Rambut

Rroyalambut yang sehat meningkatkan penampilan fisik untuk sebagian besar kaum perempuan. Masalah kesehatan atau kekurangan gizi dapat merusak rambut dan menyebabkan masalah seperti ketombe, rambut bercabang dan kusam. Oleh karena itu, asupan yang tepat dari vitamin dan mineral sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Vitamin tertentu, mineral dan asam amino yang terlibat dalam pembentukan protein keratin.

Manfaat Kelor bagi kesehatan rambut karena memiliki kandungan tinggi vitamin A, sehingga mempromosikan pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat. Pengiriman optimal oksigen dan nutrisi dari sistem peredaran darah ke folikel rambut, sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang tepat. Vitamin A berperan penting dalam perkembangan sel-sel sehat dan jaringan dalam tubuh dan pengurangan rambut rontok. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan penebalan kulit kepala, rambut kering dan ketombe.

Manfaat Kelor lainnya karena mengandung zinc yang merangsang pertumbuhan rambut dengan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Zinc dan silika bersama dengan vitamin A mencegah pengeringan dan penyumbatan kelenjar sebaceous. Kelenjar sebaceous bertanggung jawab untuk produksi sebum. Kekurangan zinc dapat menyebabkan atrofi folikel rambut karena penurunan DNA dan sintesis protein. Zinc juga mempengaruhi konformasi asam nukleat.

Vitamin E dalam kelor merupakan antioksidan kuat yang merangsang sirkulasi darah di sekitar kulit kepala. Aliran yang tepat dari darah ke kulit kepala membantu dalam penyerapan nutrisi agar lebih tersedia di folikel rambut.

Kelor adalah gudang semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Rambut rontok terjadi karena kekurangan vitamin B- terutama B6, biotin, inositol dan asam folat. Sirkulasi darah yang tepat untuk kulit kepala memungkinkan folikel rambut untuk tumbuh lebih kuat dan sehat. Vitamin C bersama dengan vitamin E membantu dalam peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala. Sangat penting untuk menjaga kapiler yang membawa darah ke folikel.

Kelor mengandung sejumlah berlimpah mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, selenium, tembaga dan mangan yang penting untuk kesehatan rambut. Minyak kelor merupakan suplemen alami untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan rambut dan kulit kepala. Pijat secara teratur dengan minyak ini membantu dalam mengurangi berakhir split dan ketombe .Ini memasok vitamin dan mineral untuk meremajakan folikel rambut dan jaringan kulit kepala.

Kesehatan Kulit

Sama seperti rambut sehat, pasokan nutrisi yang tepat sangat penting untuk pemeliharaan kulit yang sehat. Manfaat Kelor bagi kesehatan kulit karena Kelor sarat dengan nutrisi seperti kalsium, vitamin A, B, C, D, E; mineral seperti tembaga, besi, seng, magnesium, silika dan mangan. Kelor memiliki pelembab dan sifat bergizi dan kemampuan membersihkan kulit yang sangat baik yang membuatnya menjadi bahan aktif dalam produk perawatan kulit.

Manfaat Kelor lainnya karena memiliki sifat anti-penuaan. Efek radikal bebas pada kulit manusia menyebabkan munculnya keriput dan membuat kulit usia dan kurang tahan terhadap garis. Kelor memiliki kemampuan pembersihan yang sangat baik yang membantu membersihkan sel-sel kulit dari radikal bebas dan mengembalikan vitalitas kulit dan kulit muda.

Kelor mengandung sekitar 46 antioksidan yang berkontribusi besar terhadap kesehatan kulit. Minyak kelor sangat mudah diserap dan karenanya membantu dalam memberikan antioksidan kuat untuk sel-sel kulit.

Kelor juga mengandung sulfur. Mineral ini hadir dalam setiap sel tubuh dan merupakan bahan utama untuk Kolagen dan keratin. Kolagen adalah zat elastis yang memberikan fleksibilitas dan kelembutan pada kulit dan keratin adalah zat yang kaku yang memberikan kekakuan kulit dan kekuatan. Kedua zat ini membentuk sebagian besar jaringan kulit dan terdiri dari protein dibangun dari belerang.

Minyak kernel biji Kelor merupakan ramuan populer di industri kosmetik karena manfaat perawatan kulit terapeutik dan sifat memurnikan kulit. Ia memiliki kemampuan untuk menyaring kotoran yang berakar dalam kulit dan memiliki detoksifikasi menakjubkan dan sifat meremajakan. Hal ini meningkatkan kesehatan kulit dengan menyeimbangkan warna dan nada kulit alami. Sebuah pasta yang terbuat dari daun Kelor mempercantik kulit dan dapat digunakan sebagai masker wajah.

Minyak kernel biji Kelor digunakan untuk melembutkan dan menenangkan ‘kulit bayi, digunakan dalam krim pelindung dan memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan terhadap asap rokok dan polusi logam berat. Ini adalah agen pembersih dan bubuk biji kelor kuat digunakan sebagai bahan aktif dalam krim deep cleansing dan lotion yang melindungi kulit dari polusi dan asap mengikuti.

sumber : http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-moringa-plant/

admin

Keloris | Pendiri Pusat Informasi dan Pengembangan Tanaman Kelor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>